Persiapan Menuju MotoGP 2012 (bagian 2)

foto: motogp.com

foto: motogp.com

Turunnya animo terhadap MotoGP bagi fans dan tim musim 2012 membuat Dorna menciptakan suatu kebijakan bagi peserta MotoGP, CRT. kebijakan ini dibuat karena grid MotoGP yang ada saat ini (17) kurang menciptakan ketegangan dan keseruan MotoGP seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta yang semakin menyusut membuat animo penonton ikut menyusut.

CRT (Claiming Rule Team) di bentuk Dorna untuk peserta MotoGP yang ingin mengikuti perhelatan di kelas utama, kelas MotoGP, CRT mirip dengan Moto2 dimana mesin yang digunakan boleh mencomot dari motor yang di jual massal namun dengan sasis Prototype. CRT adalah solusi bagi tim yang tidak memiliki budget besar seperti tim pabrikan yang bisa membuat dan mengembangkan motor Prototype sendiri. namun diragukan bagi tim CRT untuk bisa berprestasi, lantaran sepanjang tes kemarin tak ada satupun motor-motor Tim CRT bisa menandingi tim pabrikan, mereka kalah kelas terlalu jauh dan menurut saya sendiri ini akan sama saja dengan persaingan MotoGP pada musim ini dimana yang mampu berprestasi adalah tim dengan dukungan penuh dari pabrikan dengan di topang rider menjanjikan.

Namun dengan bertambahnya peserta MotoGP kita tentu akan dapat melihat persaingan yang lebih banyak lagi dimana tim CRT akan banyak berduel walaupun bukan di barisan depan.

Posted on November 17, 2011, in MotoGP and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: