Apa Kata Pembalap, Usai Race GP Spanyol, Jerez (MotoGP)

Ada beberapa unek-unek nih ketika para pembalap di wawancarai setelah kelar melakukan race yang lumayan seru di GP Spanyol sirkuit Jerez. berikut beberapa kutipannya :

  • Casey Stoner, “Melihat akhir pekan ini secara umum dan betapa cepatnya Dani dan Jorge di trek ini, bisa menang di sini adalah sesuatu yang sangat spesial bagi saya, Tangan saya sempat mati rasa lagi, tapi untungnya tak separah yang saya alami di Qatar, Saya tidak mencoba untuk membuat jarak karena saya tahu Jorge dan Dani sangat cepat, tapi saya cuma ingin di depan bersama mereka dan menjauhi pebalap-pebalap di belakang kami. Kemudian saya lihat Jorge dan saya punya kecepatan yang lebih baik dan kami bisa menjauh,”
  • Jorge Lorenzo, “Saya tahu memilih ban adalah keputusan yang penting. Ban dengan komponen hard sebenarnya adalah pilihan yang tepat, namun beberapa bagian lintasan masih basah, jadi kami memutuskan untuk menggunakan komponen soft, Namun sayangnya keputusan kami salah. Ketika balapan berlangsung, ban itu tidak bekerja dengan baik dan kami mengalami kesulitan pada tujuh lap terakhir, Saya rasa jika saja kami menggunakan komponen hard, kami bisa memenangkan balapan ini. Namun ketika semuanya tampak salah dan akhirnya anda berada di podium, maka tak masalah,”
  • Dani Pedrosa, “Saya terlalu berhati-hati di awal balapan. Saya melihat balapan Moto2 dan Moto3, dan banyak kecelakaan karena kondisi sirkuit yang basah, Jorge dan Casey kemudian membuat jarak yang besar. Ketika saya melewati Nicky dan Andrea, saya sudah tertinggal jauh. Saya mulai berusaha keras dan lebih keras, tapi saya sudah kehilangan waktu, Secara keseluruhan, ini awal musim yang bagus dan kejuaraan sepertinya terlihat menarik,”
  • Cal Crutchlow, “Itu lomba yang sulit tapi saya benar-benar menikmatinya dan saya sangat senang bisa begitu dekat dengan podium. Salah satu aspek yang paling menggembirakan adalah saya sebetulnya tidak begitu suka Jerez,Sirkuit ini cukup berkelok-kelok bagi gaya membalap saya dan ini baru kedua kalinya saya berlomba di sini, jadi mampu finis di urutan keempat dan nyaris meraih podium pertama saya di MotoGP itu rasanya sungguh fantastis, Saya finis keempat di Qatar tapi hari ini saya masih bisa melihat pemenang dan tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa bertarung memperebutkan podium sejak saat ini,“Saya tahu saya bisa berada di sana,”
  • Valentino Rossi, “Saya pikir, hal positif dari balapan ini adalah membantu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi pada seri-seri mendatang, yang dimulai pekan depan di Portugal, Pada balapan ini kami menggunakan pengesetan yang baru, dan ternyata memberikan sinyal positif. Pertama kami mencoba beberapa solusi untuk memberikan rasa yang sama seperti apa yang kumiliki sebelumnya, tetapi hal itu tidak bekerja. Pengesetan saat balapan ini sangat mirip dengan yang sudah dipakai Nicky meskipun tidak sama, Saya pun harus menunggang motor dengan cara yang sedikit berbeda dari biasanya, dan itu menyebabkan saya sempat kesulitan di lap-lap awal karena pada dasarnya saya memulainya dari nol,”
  • Andrea Dovizioso, “Ini akhir pekan yang sangat sulit karena saya tidak menyukai sirkuit ini ditambah saya tidak merasa nyaman dengan mesin YZR-M1, Saya juga membuat keputusan yang salah saat memilih ban depan. Saya ingin membalap dengan ban depan keras seperti yang dipilih oleh Cal tapi saya menggantinya menjadi lunak mengingat semua pembalap top menggunakan ban jenis ini, Saya sangat senang dengan start saya hari ini karena mampu bergabung bersama grup terdepan tetapi di pertengahan lomba, saya tidak bisa mempertahankan kecepatan untuk terus bersama dengan Cal dan Dani,”
  • Nicky Hayden, “Posisi kedelapan bukanlah tujuan kami. Motor ini sebenarnya punya banyak potensi, tapi pada saat ini selisih dengan yang lain masih terlalu jauh, Padahal di lap-lap awal saya bisa membalap sesuai dengan keinginan saya. Lantas seiring berjalannya balapan, ban dari pembalap lain mulai panas, sementara ban saya mulai kehilangan grip, terutama ban depan, Saya pun senantiasa melebar, dan pembalap-pembalap lain satu persatu mendahului saya, Settingan saya sebenarnya oke, tapi kami tahu bahwa membalap di lintasan kering akan sangat sulit. Semoga saja di Estoril kami bisa lebih dekat ke posisi depan,”
  • Ben Spies, “Saya tidak tahu apa yang terjadi, di awal saya cukup baik tapi setelah itu saya tidak merasakan hal yang bagus dengan sepeda motor. Ini benar benar balapan yang menyedihkan bagi saya, Saya telah berusaha sekeras mungkin tapi kecepatan tidak ada di sana. Kami harus mendapatkan sesuatu karena kita bisa melihat Yamaha bekerja dengan baik tapi perasaan saya dengan motor tidak baik, Saya minta maaf kepada tim dan kami akan melakukan pembicaraan panjang dengan tim atas apa yang saya rasakan dengan sepeda motor. Saya hanya merasa tidak nyaman ,”

Posted on May 1, 2012, in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: