Perpanjangan SIM (2 Mei 2012)

Akhirnya nafas Izin mengemudi saya di perpanjang 5 tahun lagi, kemarin pagi tanggal 2 Mei 2012 di depan DTC Depok Pak Polisi serta bu polwan memarkirkan mobil layanan perpanjangan SIM keliling-nya. dari yang muda sampe yang tua, cowok cewek, ibu-ibu bapak-bapak, kumpul bak ngantri tiket bola atau pertunjukan musik, saya telat dateng alias kesiangan. jam 9 tiba dengan senjata lengkap (foto kopi KTP, SIM A, SIMC dan tentunya duit). sampe disana nunjukkin semua persenjataan di streples lah tu di dua formulir yang mesti diisi untuk input data di SIM-nya nanti, selesai ngisi terus diserahin lagi ke pak Polisi, tanda tangan di kertas yang bakal di scanner nanti.

Antriannya padet dateng Jam 9 baru di panggil masuk mobil sekitar jam 11:30, muka udah kaya habis makan sambel, keringetan abis. Begitu masuk ke mobil lega lah saya, adem pisan😀. sedikit pengarahan dari bu polwan dan diharapkan kalo ada salah data dikoreksi, sambil ditemani asistennya yang maen ledek-ledekan mulu. Saya dapet antrian ke 5 waktu itu prosesnya si cepet, ga kaya ngantrinya yang lama, terus peserta ke 3 di panggil tuh, sedikit bermasalah karena doi nembak umur kayanya, di ledekin lah sama bu polwan & asisten, saya juga ga mau kalah (ikutan ketawa doank).

Giliran saya membentuk SIM, dipanggil tuh sama bu Polwan, disebutuin nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, dll. semua bener dan ga ada yang perlu dikoreksi, scan jempol kanan kiri, foto (di sim lama saya cemberut di Sim ini saya senyum hehehe). kelar tinggal nunggu di print, print jadi bayar dah tuh SIM C sebesar Rp 155.000 dan SIM A Rp 160.000 pamit dari mobil ucap salam dulu deh ke ibu polwan dan asistennya, “terima kasih ya bu, pak” ibu polwan dan asistennya  membalas dengan ramah dan tegas “ya sama-sama”. SIM saya pun jadi.

Selesai bikin SIM jalan-jalan lah tu ngiter-ngiter Jakarta, terus mampir bentar di daerah Senayan buat ngintip panggung konser L’Anniversary L’Arc~en~Ciel di lapangan D berharap ada yang cek sound ternyata ga ada hohoho😀. lanjut dah pulang.

Posted on May 3, 2012, in catatan dimz and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. SIM B nya ngak min ?? ahaha

Leave a Reply

