Apa Kata Pembalap, Usai Race GP Catalunya, Spanyol

Race tadi malam memang sangat seru dimana duo Spaniard bersaing untuk memenangkan race di home mereka, Lorenzo yang keluar sebagai pemenang kali ini benar-benar mengandalkan strategi brilian guna menaklukan Pedrosa yang juga tampil impresif, sayangnya di 3 lap akhir Pedrosa terlihat mengendur karena gapnya dengan Lorenzo semakin jauh hingga finish, dan apa kata pembalap mengenai race di Catalunya, berikut kutipannya :

  • Jorge Lorenzo : “Ini situasi yang membingungkan, karena saya tidak ingin melakukan tindakan bodoh dengan memaksakan melewati Pedrosa dan Spies dalam kecepatan tinggi. Jadi, saya memilih menunggu kesempatan yang tepat, Ben melebar dan saya naik ke urutan dua. Bagi saya, ini adalah posisi yang cukup bagus, jadi saya menunggu beberapa saat untuk melihat apakah Pedrosa mampu terus mempertahankan kecepatannya. Saya sempat membuat kesalahan yang membuat dia bisa menyalip saya,Tapi, saya mampu kembali mengikis jarak dengannya dan di lima atau enam lap berikutnya, saya melihat Pedrosa mulai melambat. Namun saya tidak ingin gegabah dan menunggu sebentar untuk membaca situasi, karena mudah sekali mengalami kecelakaan pada saat itu. Selain itu, Pedrosa mengerem sangat telat di area pengereman sehingga sulit bagi saya untuk menyalipnya, tanpa bersenggolan, Jadi, saya menunggu dia melakukan kesalahan, dan itu kejadian. Saat saya melihat Dani melebar, saya berpikir ‘Oke, inilah kesempatan saya’. Jadi, saya langsung tancap gas dan melewatinya. Setelah itu, saya memacu motor secara maksimal di dua atau tiga lap, karena yakin bisa mennciptakan jarak, dan itu kejadian hingga akhirnya saya menang,”
  • Valentino Rossi : “Kami cukup senang dengan hasil ini, karena kami ini di luar perkiraan. Jarak dengan pembalap terdepan, tidak terlalu jauh, juga dengan Alvaro Bautista (finis keenam), Cal Crutchlow (5) dan Casey Stoner (4). Jadi, bisa dikatakan bahwa ini adalah hasil terbaik kami di lintasan kering, Untuk saat ini, inilah potensi terbaik kami di lintasan kering. Settingan motor juga tidak terlalui buruk. Rem, kecepatan di trek lurus dan piranti elektronik berjalan dengan baik,”
  • Dani Pedrosa : “Kami sudah bekerja keras sejak awal sesi latihan dimulai untuk mempersiapkan meraih kemenangan di MotoGP Catalunya. Tapi kami tetap tidak mampu meraihnya, tentu ini adalah kekecewaan yang sangat besar. Saya sudah berupaya keras balapan dengan baik, tapi di paruh kedua balapan, motor tidak bisa berada di jalur balap dengan baik, makanya saya hanya bisa bertahan saja, Sangat sulit mengontrol motor di akhir-akhir sesi balapan, khususnya di zona pengereman dan saat keluar dari tikungan. Makanya motor tidak bisa lebih kencang di tikungan. Hal ini membuat posisi saya jadi melorot. Finish kedua tetaplah finish kedua, padahal saya sangat ingin menang. Tapi selamat buat tim yang sudah bekerja keras mewujudkan hasil terbaik,”
  • Andrea Dovizoso : “Saya sangat senang bisa meraih posisi finish di podium untuk pertamakalinya. Ini adalah bayaran yang sangat pantas bagi seluruh kru tim Monster Tech3 atas pelayanan mereka sejak saya bergabung. Bertarung untuk posisi finish terdepan dengan motor tim satelit adalah hal yang paling mengesankan. Saya rasa tidak ada orang yang berharap kami meraih kesuksesan begitu cepat musim ini, Saya hanya kehilangan sepersekian detik saja dari Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Seandainya saya tidak melakukan kesalahan, kemungkinan untuk bertarung meraih kemenangan akan terbuka. Tapi saya rasa hasil ini sudah cukup membuktikan betapa kompetitifnya motor kami,”
  • Casey Stoner : “Saya sedikit kecewa. Kami sudah memberikan segalanya, tapi kami tak punya kecepatan, khususnya di awal dengan ban keras. Tampaknya cuma Dani yang bisa benar-benar membuat ban itu bekerja dan dia membuat itu bekerja lebih baik daripada kami, Dengan performa kami sepanjang akhir pekan, kami berharap lebih kuat di balapan. Kami tahu akan sulit awalnya, namun kami sebenarnya yakin kan mampu menampilkan kecepatan lebih baik, Kami masih membawa pulang poin dan kami masih punya tes besok untuk mengatasi masalah chatter. Jadi, saya yakin kami akan segera bertarung di puncak lagi,”

sumber kutipan : Autosport, Okezone, Otosport, Detik, MotoGP

Posted on June 4, 2012, in MotoGP and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

