MotoGP Inggris, Apa Kata Pembalap ?

Race MotoGP yang berlangsung seru terutama saat Jorge Lorenzo VS Casey Stoner pada pertengahan race GP Inggris, di sirkuit Silverstone. memang hanya sedikit aksi salip menyalip yang Lorenzo dan Stoner tunjukan tadi malam tapi mengundang beberapa komentar dari mereka pada saat setelah race kemarin yang dimenangi oleh Por Fuera, Jorge Lorenzo. Komentar lainnya juga datang termasuk komentar dari Valentino Rossi mengenai performnya yang buruk saat race itu  dan The Doctor hanya mempu finish di posisi 9.

Berikut komentar mereka :

  • Jorge Lorenzo : “Hari ini , saya amat kesulitan untuk menjaga kecepatan dan jarak dari grup terdepan. Saya mesti menjaga konsentrasi saya di lap demi lap dan mencoba tak melakukan kesalahan,Saya memperhatikan bahwa Alvaro mengerem terlalu tajam, begitu juga Ben. Jadi, saya tak ingin melakukan kesalahan sekecil apapun. Saya harus sedikit menunggu hingga jalannya lomba mempengaruhi kecepatan mereka,Saya menyadari bahwa saya punya kecepatan yang lebih ketika performa ban mempengaruhi mereka. Kecepatan saya kian membaik dan saat saya berada di posisi kedua, Casey mencoba menutup ruang saya. Tapi akhirnya saya melihat peluang untuk melewatinya dan saya rasa penonton senang dengan aksi saya itu, Saya beruntung bisa punya kecepatan yang lebih darinya di balapan kali ini. Setelah melewatinya, saya hanya berusaha 100 persen menggeber motor untuk memperlebar jarak darinya,” (Sportal, Okezone)
  • Valentino Rossi : “Sungguh pekan yang berat terlepas dari basahnya lintasan di sesi pertama. Tapi saat cuaca cerah saya kesulitan. Sejak awal lomba pun saya tak bisa mempertahankan kecepatan dengan yang lain,Saya sudah berusaha untuk berada di dekat grup depan, tapi saya tak kuasa menaklukkan tikungan di tengah sirkuit yang bergelombang. Beberapa kali saya juga kehilangan kendali atas motor saya. Lalu setelah beberapa lap, ban depan mulai terasa licin dan di saat bersamaan, knalpot saya bermasalah,Memang, masalah itu tak terlalu mempengaruhi saya tapi tetap saja power motor saya sedikit berkurang. Terakhir, Silverstone masih menjadi trek yang sulit saya taklukkan,Kami harus kembali memahami kondisi motor ini untuk lebih kompetitif di Assen yang merupakan salah satu trek kesukaan saya. Saya ingin kembali bangkit seperti saat tampil di Estoril, Le Mans dan Barcelona,” (Crash, Okezone)
  • Casey Stoner : “Saya tidak bisa mendapatkan cengkraman dengan benar dan chatter terasa makin parah. Kami mencoba memperbaikinya di pagi hari, tapi terjadi lagi pada sore harinya, Akhirnya kami menemukan cara tersebut, kemudian kami memasang ban belakang lunak baru tapi tak berhasil karena sewaktu saya keluar, hujan mulai turun. Saya menunggu hingga hujan reda, tapi waktu tak cukup lagi untuk menciprakan hasil maksimal,Saya harap balapan nanti peluangnya 50-50, kalau hujan ya hujan, kalau kering ya kering. Tapi saya senang dengan apa yang kami punya saat ini dan saya pede untuk balapan besok dalam kondisi apapun,” (Autosport, Okezone).

pict : Getty Images

Posted on June 18, 2012, in MotoGP and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

