Shinobi Alias Ninja

Habis bahas Shuriken jadi pengen bahas tentang Shinobi atau yang lebih tenarnya dikenal dengan nama Ninja. Nin dalam bahasa Jepang artinya adalah menyusup, Ninja adalah seorang mata-mata yang biasanya bergerak atau menjalankan aksinya secara sembunyi-sembunyi dan sangat rahasia yang terkenal pada jaman Feodal di Jepang. Sejatinya seorang Ninja lebih kepada penyusupan berbeda dari Samurai yang terkenal dengan frontal menaklukan lawan dengan membunuh musuhnya, Seorang Ninja mesti mampu menguasai ninjutsu kalo kata Wikipedia seni pergerakan sunyi/tanpa suara.

Seorang Ninja harus memiliki ilmu beladiri yang baik agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, Ninja harus memiliki tubuh yang ramping, karena untuk melaksakan tugas penyusupan yang harus mengahadapi medan-medan sempit seperti lorong di bawah lantai, atap dan lain sebagainya. Oleh karena itu Ninja disarankan untuk mengatur pola makan bahkan jika perlu diet mereka terapkan selama masih menjadi seorang Ninja.

Ninja memiliki berbagai senjata yang dibawanya saat bertugas diantaranya ada kunai, shuriken, kusarigama, kaginawa, dan katana (ukuran tergantung dari sang Ninja) .

Ninja bisa disebut prajurit mandiri dan juga seorang yang serba bisa, mereka mampu hidaup bersama alam, mereka mengetahui berbagai jenis tanaman baik yang bisa dimakan, yang bisa dijadikan obat, bahkan tanaman beracun. Selain itu dalam hal penjebakan bisa dikatakan terbaik, karena Ninja harus selalu berpikir dan bahkan beberapa ninja sangat cerdik untuk beberapa strategi, istilahnya jika plan a gagal mereka masih punya plan b.

Ninja berpenampilan sangat rahasia, mereka biasanya memakai pakaian serba tertutup hanya mata dan telapak tangan yang mereka tidak tutupi, namun beberapa juga ada yang tampil terbuka terutama pada bagian wajah.

“Filosofi ninja adalah meraih hasil maksimal dengan tenaga minimum. Muslihat dan taktik lebih sering dilakukan daripada konfrontasi langsung. Ninja tidak memiliki status mulia seperti samurai, sehingga ninja bebas melakukan apapun untuk mengatasi masalah tanpa terikat oleh nama baik keluarga dan kehormatan”. dikutip dari wikipedia.

Posted on June 19, 2012, in Umum and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: