Kasus Lorenzo VS Bautista, Bautista Janji Tak Akan Ceroboh lagi

Nyesek ga sih pembalap yang kita jagoin tau-tau harus out karena kecerobohan pembalap lain di tikungan pertama dan lap pertama, setelah Valentino Rossi mengalaminya di akhir musim lalu di sirkuit Valencia, kini Jorge Lorenzo harus mendapatkan hal pahit yang sama ia harus out di Assen ketika race MotoGP baru dimulai, start Lorenzo terbilang normal, tak ada kesalahan sampai pada tikungan pertama ia harus tersungkur karena Bautista yang start biasa saja mencoba mengambil di dalam tikungan, kalo bisa saya nilai itu terlalu dalam untuk awal race, ketika ban depan belum panas ia mencoba menusuk dengan merebah ekstrim dan terlalu lamban mengerem, hasilnya ia harus mengerem sekeras mungkin yang mengakibatkan ban depan terkunci dan kehilangan grip #crash, ia tergelincir dan motornya meluncur ke arah Lorenzo dan membawa Lorenzo ke gravel yang membuat dirinya mengakhiri race lebih awal dan harus kehilangan poin di Assen, kini di klasmen sudah tak ada jarak antara Lorenzo dengan Stoner, poin mereka seimbang 140. kerugian yang besar untuk Lorenzo, namun inilah balapan segalanya bisa terjadi dan semoga ini tidak menggoyahkan mental Lorenzo. Bautista menyesali tindakannya yang ceroboh dan berjanji tidak mengulangi aksi yang merugikan rider lain.

berikut kutipan penyesalan Bautista :

“Saya merasa sangat tidak senang dengan insiden tikungan pertama di Assen karena kami sudah melakukan pekerjaan dengan bagus pada sesi latihan bebas dan saya pikir kami memiliki settingan bagus untuk balapan,Saya melakukan kesalahan pada titik pengereman saya dan saya mengerem begitu keras untuk mencoba menghindari tabrakan dengan pebalap lain, namun saya kehilangan grip depan dan membawa keluar Jorge Lorenzo,Pertama kalinya hal ini terjadi pada saya dan saya menyesal pembalap lain terlibat dan gagal finish, kehilangan poin dalam klasemen. Untungnya tak ada cedera serius dan saya memastikan satu hal, kalau kejadian seperti ini takkan terjadi lagi.”

sumber kutipan : Indonesia Racing

Posted on July 3, 2012, in MotoGP and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

