Apa Kata Pembalap? (MotoGP Ceko 2012)

  • Dani Pedrosa : “Hari ini merupakan salah satu balapan terbaik sepanjang karier MotoGP saya. Menang dengan selisih waktu besar selalu menyenangkan, tapi melakoni pertarungan seperti hari ini melawan Jorge, itu jauh lebih bernilai, Luar biasa dan saya sangat senang dengan kemenangan ini, keberhasilan ini saya persembahkan untuk tim dan juga ayah saya karena dia tengah berulang tahun!,Itu merupakan lap terakhir yang sulit karena Jorge sangat kencang di pertengahan tikungan dan saya bahkan bisa mendengar raungan suara motornya di dekatku. Ketika lomba tersisa setengah lap lagi, saya juga menjadi agak sedikit nervous, Tapi saya tahu saya punya kelebihan jelang akhir-akhir balapan. Ketika di tikungan terakhir, saya berada di sampingnya dan ketika saya melepaskan rem, kami saling bersampingan dan mendapatkan jalur untuk memenangi balapan,”
  • Jorge Lorenzo : “Kali ini Dani lebih cerdas dan lebih berani jadi selamat untuknya,Saya sangat menikmati balapan, terutama di lap terakhir. Dani dan saya mencoba segalanya untuk menang. Kami kini bersaing ketat di klasemen sehingga setiap poin sangat bernilai,Itu merupakan balapan yang penuh dengan adu strategi. Di beberapa bagian balapan saya sengaja melambatkan diri untuk relaks dan mendapat udara. Saya juga berpikir Dani pun melakukan hal yang sama karena mempersiapkan diri untuk lap terakhir,Ketika Dani menekan hebat, saya mengambil resiko dengan memilih untuk bertahan dengannya dan saya pun mendapat kesempatan menyalipnya, kemenangan begitu dekat di depan mata,”
  • Cal Crutchlow : “Sesi lomba yang hebat menutup pekan yang luar biasa. Saya membuktikan kepada publik bahwa mereka salah, bahwa saya bisa menjalani balapan dengan sempurna, Saya juga berhasil mengendalikan jarak antara saya sendiri dengan Andrea Dovizioso. Saya merasa bisa melaju lebih cepat dari tahun lalu dan ini artinya, saya dan tim telah membuat peningkatan besar, Konsistensi adalah hal yang ingin saya kejar. Memang masih ada tekanan di pundak saya tapi setidaknya di Brno saya mampu melakukannya (naik podium),”
  • Valentino Rossi : “Saya melakukan start dengan baik dan kecepatan saya di lap-lap awal terbilang lumayan, meskipun motor saya mulai bocor olinya dari awal, Kebocoran olinya mulai menetesi pijakan kaki, rem dan tuas gigi. Itu sangat menggangu karena kaki saya tergelincir kemana-mana. Mungkin tanpa gangguan itu, saya bisa memberi hasil yang lebih baik dan mungkin saya bisa lebih dekat dari (Andrea) Dovizioso,Saya juga harus mengurangi laju karena ban depan mulai sering tergelincir setelah beberapa lap dan masalah ini selalu menjadi perkara yang kami hadapi di hampir tiap seri, Sekarang, kita lihat saja bagaimana perkembangannya di Misano, dua hari lagi, untuk mengatasi masalah-masalah ini agar tak lagi terjadi di seri-seri berikutnya,”

Sumber : Okezone

Posted on August 27, 2012, in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

